Image

Komunitas / Grassroot

Bentuk kerjasama antara Halo Jiwa Indonesia dengan komunitas/grassroot seperti NGO atau komunitas terkait, bertujuan untuk meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan mental bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam kerjasama ini, Halo Jiwa Indonesia dapat menawarkan berbagai layanan yang membantu Komunitas/NGO untuk memberikan layanan kesehatan mental yang berkualitas bagi komunitas yang kami layani. Beberapa bentuk kerjasama yang dapat dilakukan antara lain:

  • Pelatihan Kesehatan Mental: Platform kesehatan mental dapat menawarkan pelatihan kesehatan mental bagi staf dan relawan NGO, sehingga mereka dapat memberikan layanan kesehatan mental yang berkualitas bagi komunitas.
  • Riset dan Kajian: Platform kesehatan mental dapat bekerja sama dengan NGO dalam melakukan riset dan kajian tentang kesehatan mental di komunitas tertentu, sehingga hasilnya dapat membantu dalam pengembangan program-program kesehatan mental yang lebih efektif.
  • Kegiatan Sosial: Platform kesehatan mental dan NGO dapat bekerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mental. Contohnya seperti kampanye kesehatan mental atau pendampingan yang bertujuan meningkatkan kondisi kesejahteraan mental kelompok-kelompok tertentu. Pendanaan: Komunitas/NGO dapat bekerja sama dalam mencari dana atau pendanaan untuk pengembangan dan operasionalisasi program-program kesehatan mental yang lebih efektif. Misalnya, melalui kegiatan charity / donasi
  • Peningkatan Akses: Halo Jiwa Indonesia dapat bekerja sama dengan Komunitas/NGO dalam meningkatkan akses layanan kesehatan mental bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan akses ke fasilitas kesehatan atau pelayanan kesehatan mental yang terjangkau bagi masyarakat.