Image

Pemerintah

Bentuk kerjasama antara Halo Jiwa Indonesia dengan Institusi Pemerintahan ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan mental bagi masyarakat secara luas. Pemerintah dan Halo Jiwa Indonesia dapat  bersinergi dan bekerja sama dengan institusi pemerintah dalam menyediakan layanan kesehatan mental yang terjangkau dan mudah diakses.

Dalam kerjasama ini, institusi pemerintahan dapat memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan sumber daya, seperti tenaga ahli atau dana, untuk mengembangkan layanan kesehatan mental. Sementara itu, Halo Jiwa Indonesia dapat memberikan layanan kesehatan mental yang lengkap dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan, serta membantu institusi pemerintahan dalam mengatasi permasalahan kesehatan mental di wilayahnya. Istilah layanan tidak terbatas pada praktik psikologis, seperti konseling psikologi, psikoterapi dan bantuan psikologis awal, melainkan juga berupa jasa psikologi, yang meliputi pengukuran psikologis, psikoedukasi untuk tindakan promotif dan preventif, penelitian; dan intervensi sosial, 

Dengan kerjasama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi antara Halo Jiwa Indonesia dan institusi pemerintahan dalam meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan mental di masyarakat, sehingga masyarakat dapat memiliki akses yang lebih mudah dan terjangkau untuk mendapatkan layanan kesehatan mental yang dibutuhkan.